Kolaborasi 22 Dekan FH PTN dan PTKIN Sebagai Energi Baru Memajukan Pendidikan Tinggi Hukum
Utama

Kolaborasi 22 Dekan FH PTN dan PTKIN Sebagai Energi Baru Memajukan Pendidikan Tinggi Hukum

PKS yang ditandatangani 22 Dekan FH itu memuat kolaborasi dalam program kerja sama di bidang akademik. Seperti joint publication, joint research, guest lecturer, pertukaran mahasiswa, dan lain-lain.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Para Dekan yang tergabung dalam BKS FH PTN se-Indonesia Wilayah Tengah dan PTKIN berfoto bersama usai penandatanganan kerja sama. Foto: FKF
Para Dekan yang tergabung dalam BKS FH PTN se-Indonesia Wilayah Tengah dan PTKIN berfoto bersama usai penandatanganan kerja sama. Foto: FKF

Badan Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri (BKS FH PTN) se-Indonesia Wilayah Tengah resmi menjalin kerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Melalui kerja sama yang mencakup bidang akademik ini maka Fakultas Hukum yang terlibat bisa saling berkolaborasi dalam berbagai program. Seperti joint publication, joint research, guest lecturer, pertukaran mahasiswa, dan lain-lain.

Perjanjian Kerja Sama itu ditandatangani oleh Dekan Fakultas Hukum dari 22 Perguruan Tinggi Hukum yakni Universitas Sebelas Maret, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Universitas Tanjungpura, Universitas Diponegoro, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Negeri Semarang.

Kemudian UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Walisongo Semarang, Universitas Tidar, Universitas Palangkaraya, Universitas Mulawarman, Universitas Borneo, UIN Raden Mas Said Surakarta, UIN Salatiga, UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto, UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan, UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, UIN Antasari Banjarmasin, serta Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya.

Follow up dari penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BKS FH PTN Wilayah Tengah dan PTKIN Wilayah Tengah ini nanti akan mengadakan seminar nasional di Universitas Borneo di Tarakan. Setelah lebaran rencananya,” ujar Dekan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta (FH UNS) Prof. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani dalam sambutannya, Jum’at (23/2/2024).

Hukumonline.com

Dekan FH UNS Prof. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani saat pertemuan BKS FH PTN se-Indonesia Wilayah Tengah dengan PTKIN, Jumat (23/2/2024). Foto: FKF

Baca Juga:

PKS yang ditekenpara Dekan FH itu memuat kolaborasi dalam program kerja sama di bidang akademis secara garis besar sebagai perwujudan komitmen kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Harapannya menjadi dynamic MoU dan menjadi energi baru bersama anggotanya memajukan FH para anggota dan lebih kompetitif. Tidak saja di tingkat nasional tapi juga di internasional,” kata dia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait