Sisi Lain Dekan FH Yarsi, Piawai Bergitar Bersama Legenda
Jeda

Sisi Lain Dekan FH Yarsi, Piawai Bergitar Bersama Legenda

Memiliki filosofi music speak better than words itself. Setidaknya menyeimbangkan antara kesibukan di dunia pendidikan, hobi bermusik dapat meningkatkan mood bekerja.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Dekan Fakultas Hukum Yarsi Mohammad Ryan Bakry (kanan) saat memainkan gitar mengiringi koleganya memainkan sebuah lagu. Foto: Istimewa
Dekan Fakultas Hukum Yarsi Mohammad Ryan Bakry (kanan) saat memainkan gitar mengiringi koleganya memainkan sebuah lagu. Foto: Istimewa

Terdapat kejadian mencuri perhatian saat acara yudisium wisudawan Fakultas Hukum Universitas Yarsi periode semester ganjil 2023-2024 yang berlangsung pada pekan lalu. Penampilan Dekan Fakultas Hukum Yarsi Mohammad Ryan Bakry men-slide senar gitar elektriknya memainkan melodi lagu Kangen milik Dewa 19 memukau para wisudawan saat itu. 

“Beliau (Mohammad Ryan Bakry, red) memang jago bermain gitar dan sering tampil di beberapa acara Yarsi. Beliau hebat tidak hanya di bidang akademis saja, tetapi di bidang musik juga sangat baik. Permainannya bagus dan menghibur banyak mahasiswa,” ujar salah satu wisudawan yang hadir dalam acara yudisium, Amanda Salsabila kepada Hukumonline, Jum'at (23/2/2024)

Selain piawai gitar, pria biasa disapa Ryan itu juga dikenal sebagai dekan yang akrab dengan mahasiswa. Amanda melihat Ryan sosok dekan yang memiliki semangat merangkul para mahasiswanya selama kegiatan belajar mengajar. Selain ramah dan bijak saat memberikan mata kuliah di kelas, menurut Amanda materi yang diberikan sang dekan mudah dipahami para mahasiswanya.

Bersentuhan dengan dunia gitar sudah ditekuni Ryan sejak SMP. Bermain gitar menjadi hobinya sejak SMP itu, berlatih dengan mengulik berbagai lagu menjadi rutinitasnya saat itu. Bagi Ryan, bermain gitar memiliki sensasi tersendiri.

“Saya menekuni gitar sebagai hobi dari SMP, bagi saya bermain gitar adalah suatu kebahagiaan,” ujar Ryan.

Baca Juga:

Harmonisasi gitar juga memberi inspirasi bagi Ryan bahwa dalam kehidupan juga perlu keseimbangan. Dia mengatakan salah satu momen berkesan saat bermain bersama legenda gitar Indonesia dan gitaris Grass Rock, Edi Kemput. 

Tags:

Berita Terkait