Keluarga Alumni FH UNEJ 2023-2027 Fokus Perkuat Data Anggota
Terbaru

Keluarga Alumni FH UNEJ 2023-2027 Fokus Perkuat Data Anggota

FH UNEJ memiliki kekuatan alumni yang sudah berkarir di berbagai posisi strategis. Seperti lembaga pemerintahan hingga profesional.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Kampus Fakultas Hukum Universitas Jember. Foto: law.unej.ac.id
Kampus Fakultas Hukum Universitas Jember. Foto: law.unej.ac.id

Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) Komisariat Fakultas Hukum periode 2023-2027 baru saja disahkan pada pertengahan Oktober lalu. Keputusan tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Universitas Jember No 088/PP.KAUJE/SK/X/2023 Tentang Pengesahan Reshuffle Pengurus KAUJE Komisariat Fakultas Hukum Periode 2023 – 2027. SK tersebut ditandatangani Ketua KAUJE, Muhammad Sarmuji dan Sekretaris Jenderal KAUJE, Surapati pada 16 Oktober.

Selama empat tahun ke depan, KAUJE Komisariat FH akan dipimpin Ivan Yustiavandana selaku Ketua dan Rinto Wardana selaku Sekretaris. Kepengurusan KAUJE Komisariat FH ini terdiri dari berbagai divisi termasuk penanggung jawab tingkat daerah.

Rinto menjelaskan, KAUJE Komisariat FH dibentuk berdasarkan keputusan tingkat KAUJE tingkat universitas. Dalam kepengurusan periode empat tahun ke depan, Rinto menyampaikan salah satu fokusnya memperkuat basis data anggota yang belum terorganisir optimal.

Dia menjelaskan, FH UNEJ memiliki kekuatan alumni yang sudah berkarir di berbagai posisi strategis. Seperti lembaga pemerintahan hingga profesional. Dengan demikian, penguatan basis data tersebut bakal memperkuat peran alumni FH UNEJ berkontribusi positif langsung kepada fakultas, universitas hingga masyarakat luas.

“Kedepan, kami akan lakukan konsolitasi internal untuk perkuat database alumni. Sinergi alumni dengan kampus akan memperkuat mutu. Saat ini, alumni tersebar pada berbagai posisi strategis ada yang di pemerintahan maupun sebagai profesional,” ujarnya kepada Hukumonline.

Baca juga:

Untuk memperkuat koordinasi internal pengurus, KAUJE Komisariat FH berencana mengadakan rapat koordinasi pada awal Desember 2023. Rakor yang berlangsung di Jakarta tersebut bertujuan menghimpun para pengurus yang tersebar di berbagai wilayah. Tujuannya, untuk memperkuat jaringan lintas angkatan para alumni.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait