Kisah Srikandi PLN yang Harus Mengimbangi Karier dan Keluarga
Terbaru

Kisah Srikandi PLN yang Harus Mengimbangi Karier dan Keluarga

Sebagai seorang perempuan sekaligus ibu yang memilih untuk berkarier, support system dari keluarga menjadi penting.

Willa Wahyuni
Bacaan 4 Menit
Executive Vice President (EVP) Kepatuhan PT PLN (Persero), Derina. Foto: RES
Executive Vice President (EVP) Kepatuhan PT PLN (Persero), Derina. Foto: RES

Momentum peringatan Hari Kartini pada 21 April 2023 selalu menggaungkan semangat perjuangan RA Kartini saat mewujudkan emansipasi dan pemberdayaan perempuan pada waktu dahulu kala. Saat ini perjuangan tersebut terus memberikan peluang bagi perempuan dalam bekerja, belajar, dan mengejar mimpi tidak terkecuali dalam sektor hukum.

Executive Vice President (EVP) Kepatuhan PT PLN (Persero), Derina, berbagi kisahnya sebagai perempuan dan seorang ibu yang bekerja di perusahaan yang diidentikkan dengan pekerja laki-laki tersebut.

Derina telah menjabat sebagai EVP Kepatuhan sejak Oktober 2022. Saat ini ia mengemban jabatan yang bertanggung jawab terkait dengan manajemen risiko kecurangan/fraud, manajemen integritas, serta manajemen peraturan dan urusan kebijakan. 

Baca Juga:

“Apa yang kita lakukan di Kepatuhan yaitu terkait dengan pengambilan keputusan yang salah satu proses pengambilan keputusan di PLN itu melalui proses review. Divisi Kepatuhan memberikan ulasan kepatuhan terkait dengan compliance regulation untuk memastikan direksi mengambil keputusan kepatuhan atau regulasi dengan clean and clear sehingga telah memenuhi dan bukan melanggar,” ujar Derina ditemui Hukumonline, Senin (17/4) lalu.

Ia mengaku, Divisi Kepatuhan sangat kompleks menangani persoalan legal di PLN, mulai dari memastikan pengelolaan conflict of interest, pengelolaan whistleblower, indikasi risiko fraud, kepatuhan, legal audit, gratifikasi, hingga persoalan kebijakan.

Tidak dipungkiri dalam menjalankan pekerjaannya, Derina memiliki tantangan tersendiri apalagi sebagai seorang perempuan sekaligus ibu yang memilih untuk berkarier.

Tags:

Berita Terkait