Mengenal 3 Kantor Hukum Surabaya yang Berkecimpung di Perkara Bisnis
Road To Top 100 Indonesian Law Firms 2023

Mengenal 3 Kantor Hukum Surabaya yang Berkecimpung di Perkara Bisnis

Di kota yang terdapat Pengadilan Niaga, boleh jadi terdapat perputaran bisnis industri jasa layanan hukum yang cukup signifikan akibat tingginya angka sengketa atau konflik antar pelaku usaha.

Willa Wahyuni
Bacaan 8 Menit
Kiri ke kanan: Anthonius Adhi Soedibyo selaku Partner Ansugi Law, Melia Surya selaku Senior Partner Hendrik Harsono Njoto (HHN) Law Firm, dan Teddy Reinier selaku Chairman & Founding Partner Teddy & Partners.
Kiri ke kanan: Anthonius Adhi Soedibyo selaku Partner Ansugi Law, Melia Surya selaku Senior Partner Hendrik Harsono Njoto (HHN) Law Firm, dan Teddy Reinier selaku Chairman & Founding Partner Teddy & Partners.

Tak bisa dipungkiri Jakarta merupakan magnet yang menarik bagi setiap industri untuk menuai cuan, tak terkecuali di industri jasa layanan hukum. Meski demikian, bukan berarti industri jasa layanan hukum di luar Jakarta tidak bisa berkembang.

Seiring perkembangan zaman industri yang satu ini bisa dibilang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi di kota yang terdapat Pengadilan Niaga, boleh jadi terdapat perputaran bisnis industri jasa layanan hukum yang cukup signifikan akibat tingginya angka sengketa atau konflik antar pelaku usaha.

Di Surabaya, misalnya. Terdapat tiga kantor hukum ternama yang berkecimpung di perkara bisnis seperti Kepailitan dan PKPU, sengketa merek, HKI, arbitrase, dan sebagainya. Ketiga kantor hukum tersebut adalah Ansugi Law, Teddy & Partners, dan Hendrik Harsono Njoto (HHN) Law Firm.

Ansugi Law merupakan firma hukum korporasi internasional yang hadir khusus untuk menjawab kebutuhan hukum korporasi di Indonesia, khususnya di Surabaya dan sekitarnya. Sejak tahun 2020, Ansugi Law berhasil menangani berbagai kasus hukum, mulai dari negosiasi, mediasi, arbitrase, hingga litigasi.

Sebelum resmi berdiri menggunakan nama Ansugi Law, Anthonius Adhi Soedibyo masih menggunakan namanya sendiri sebagai nama kantor, dengan sistem perorangan dan manajemen yang notabene tradisional. Kantor tersebut di dirikan pada tahun 2010.

Ada kisah menarik dari transformasi Kantor Hukum Anthonius Adhi & Partners menjadi Firma Hukum Ansugi Law. Kantor tersebut sempat tenggelam selama beberapa tahun akibat dari kesibukan Anthonius sebagai Kepala Prodi Hukum di Universitas Pelita Harapan Surabaya. Ketika menjabat itulah beliau bertemu dengan Michael Sugijanto, mahasiswa nya yang sekarang menjadi Co-Founder sekaligus Senior Partner di Firma Hukum Ansugi Law.

Saat itu, Michael Sugijanto yang merupakan lulusan sekolah bisnis di Seattle University, Amerika Serikat, kembali ke Indonesia untuk kuliah hukum dan sempat magang di Law Offices of Teddy & Partners di Surabaya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait