In-House Counsel Perlu Selalu 'Aware' Terhadap Risiko Tindak Pidana Korporasi
Terbaru

In-House Counsel Perlu Selalu 'Aware' Terhadap Risiko Tindak Pidana Korporasi

Khususnya berkaitan dengan risiko adanya tindak pidana korporasi dalam kegiatan usaha dan dalam kedudukan In-House Counsel yang bertugas memberikan nasihat hukum kepada perusahaan.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Presiden ICCA Periode 2020-2024 Yudhistira Setiawan. Foto: RES
Presiden ICCA Periode 2020-2024 Yudhistira Setiawan. Foto: RES

Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA) menggelar Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUA LB) 2024. Agendanya meliputi sejumlah rangkaian acara termasuk regenerasi kepemimpinan ICCA, penyampaian pertanggungjawaban pengurus, sampai dengan diskusi mengenai tindak pidana korporasi.

“Tindak pidana korporasi adalah sesuatu yang sangat penting (dibahas). Sudah menjadi dan perlu selalu menjadi awareness kita sebagai In-House Counsel untuk memiliki pemahaman yang cukup baik (mengenai isu ini),” ujar Presiden ICCA Peridoe 2020-2024 Yudhistira Setiawan dalam sambutannya, Jum’at (22/3/2024).

Khususnya sehubungan dengan risiko adanya tindak pidana korporasi dalam kegiatan usaha dari perusahaan yang menjalankan bisnis dan dalam kedudukan In-House Counsel yang senantiasa bertanggung jawab untuk memberikan nasihat hukum kepada perusahaan.

Baca Juga:

Selain diskusi tindak pidana korporasi yang diisi langsung oleh para panelis dari berbagai latar belakang, ICCA juga mengadakan RUA LB yang pada intinya menetapkan Presiden baru dari ICCA dan pengurus baru. “Yang harapannya akan membawa ICCA ke era yang lebih baik selama 4 tahun ke depan,” kata dia.

Dengan begitu, ICCA akan bisa membawa manfaat yang lebih baik dari sebelumnya dan bisa memberi layanan yang lebih baik kepada para anggotanya. Selain itu menambah legal knowledge anggota melalui berbagai program yang akan dihadirkan nantinya.

“Harapan kami dari pengurus ICCA yang masih menjabat, pengurus yang akan datang dan Ketua (Presiden) terpilih nanti pasti akan membawa perubahan yang lebih baik dan akan sangat bermanfaat bagi anggota. Dengan Ketua yang baru silahkan berkolaborasi, bersinergi, dan berinteraksi dengan pengurus yang baru. Semoga ICCA akan lebih baik lagi,” ucap Yudhistira.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait