KPK Lakukan OTT di Jawa Timur
Aktual

KPK Lakukan OTT di Jawa Timur

Aji Prasetyo
Bacaan 2 Menit
KPK Lakukan OTT di Jawa Timur
Hukumonline

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan di wilayah Jawa Timur. Dari informasi yang dihimpun, pihak yang ditangkap merupakan petinggi salah satu partai politik yang juga menjabat sebagai anggota dewan. 

 

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya OTT ini. Menurut Agus saat ini sejumlah orang yang ditangkap sedang menjalani pemeriksaan awal di Polda Jawa Timur oleh tim penyidik KPK.

 

"Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim. Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan," terangnya. 

 

Namun Agus belum menjelaskan secara rinci mengenai penangkapan ini. "Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam/besok pagi," tuturnya. 

 

Informasi yang beredar, pihak yang ditangkap dalam kegiatan penindakan kali ini adalah Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Hukumonline telah meminta konfirmasi kepada Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dan Sekjen PPP Arsul Sani, namun hingga berita ini dimuat belum ada tanggapan dari yang bersangkutan. 

 

Dilansir Antara, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya OTT yang dilakukan KPK di Kakanwil Kemenag pada pukul 09.00 WIB, tetapi tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. "Itu ranah KPK, coba tanya KPK," ujarnya. (ANT)

Tags: