Prodi Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur Raih Akreditasi Unggul
Terbaru

Prodi Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur Raih Akreditasi Unggul

Ditetapkan BAN-PT pada tanggal 19 Maret 2024 sebagai Program Studi Doktor berakreditasi unggul.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Penyerahan Surat Keputusan Akreditasi Unggul oleh  BAN-PT kepada Prodi Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur. Foto: Istimewa
Penyerahan Surat Keputusan Akreditasi Unggul oleh BAN-PT kepada Prodi Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur. Foto: Istimewa

Program Studi Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur (Unbor) Jakarta resmi menyandang akreditasi baru pada Selasa, (19/3/2024) lalu. Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Ketua Program Studi Doktor Ilmu Hukum sekaligus Direktur Pascasarjana Unbor, Faisal Santiago pada Rabu, (20/3/2024).

Faisal mengungkapkan raihan ini sebagai hasil perjalanan panjang dan melelahkan sejak berdirinya program studi (prodi) di Doktor Ilmu Hukum Unbor pada tahun 2010. Sebelum meraih predikat unggul, prodi ini telah diakreditasi sebanyak dua kali dengan nilai “B” dan “Baik Sekali”. Para pengelola prodi mengaku bekerja keras mengedepankan mutu dalam penyelenggaraannya diikuti dengan proses pengajaran yang berkualitas.

Baca juga:

“Akhirnya prodi Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur Terakreditasi unggul, yang ditetapkan oleh BAN-PT dengan SK No. 925/SK/BAN-PT/Ak/D/III/2024 ditetapkan pada tanggal 19 Maret 2024,” ujar Faisal yang menjabat pula sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Unbor.

Ia berterima kasih kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), masyarakat, serta para mahasiswa yang mengambil studi Doktor Ilmu Hukum di Unbor. Profesor ini mengajak untuk selalu bersama-sama meningkatkan kualitas akademik dan nonakademik demi pendidikan bermutu di Unbor. “Pencapaian ini sebagai bentuk kepercayaan pemerintah kepada Perguruan Tinggi Swasta bahwa bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri,” imbuhnya.

Program Studi Doktor Ilmu Hukum Unbor tercatat memiliki tenaga pengajar andal yang mendukung pendidikan berkualitas. Sebut saja beberapa nama yakni Prof. Zudan Arif Fakrullah, Prof. Surya Jaya, Prof. Arief Hidayat, Prof. Suparji Ahmad, Prof. Zainal Arifin, Pof. Tunjung, Prof. Abdullah Sulaeman, Prof. Ade Saptomo, Prof. Laksanto Utomo, Dr. Bambang Soesatyo, Dr. Ahmad Redi, Dr. Evita Isreto, Dr. KMS Herman, Dr. Boy Nurdin, Dr. Herman Bakir, dan Dr. Binsar John Vic. Mereka menjadikan proses belajar mengajar berjalan dengan baik sesuai dengan kurikulum yang telah disiapkan.

Faisal mengaku peran alumni Doktor Ilmu Hukum Unbor pun berpengaruh. Peran dan kontribusi alumni ikut meningkatkan kualitas pendidikan di Program Studi Doktor Ilmu Hukum Unbor. “Bapak Dr.Irjen Pol (Purn) Ronny F. Sompie sebagai Ketua Alumni Prodi Doktor Ilmu Hukum dan jajarannya telah sangat banyak membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di prodi Doktor Ilmu Hukum ini,” ungkap Faisal.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait